Connect with us

Aplikasi

3 Aplikasi Untuk Membuat Quotes Agar Feed dan IG-Story Kamu Tambah Keren

Published

on

Sebagai pengguna media sosial terutama Instagram, Sahabat Spaneng tentu sering melihat berbagai quote di akun para motivator ataupun lewat repost-an pengguna lain. Terlepas itu quote memang ditujukan untuk memotivasi seseorang ataupun hanya sekedar pencitraan belaka, postingan quote memang terbukti mampu mendulang like dan komentar yang banyak dari para netizen.

Nah jika kamu perhatikan, satu hal yang menarik dari postingan-postingan quote adalah desainnya yang menarik. Baik itu background-nya, bentuk tulisan, maupun pemilihan warna dan gambar seakan terlihat serasi, membuat pesan dari quote tersebut bisa semakin mengena untuk para pembaca.

Lantas, bagaimana cara membuat quote atau kata motivasi melalui smartphone ? Berikut tiga aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat quote

  1. Textgram

    img: opikini.com

    Textgram merupakan aplikasi pembuat quote yang memudahkan kamu membuat komposisi quote cantik dengan teks dan gambar. Seperti namanya, quote yang sudah jadi dapat dipasang di Instagram, itulah mengapa semua format gambarnya berbentuk persegi. Cara menggunakannya sangat sederhana. Ketika membuat komposisi, pilih kanvas kosong atau template apa saja. Tinggal masukkan gambar sesuai keinginan dan yang terakhir tambahkan teks. Keunggulan dari Textgram adalah aplikasinya begitu ringan dan terdapat banyak pilihan template yang menarik.

    Selengkapnya bisa didownload disini

  2. Quote Creator

    img: jalantikus.com

    Salah satu aplikasi yang mempunyai review bagus di play store adalah Quote Creator. Terdapat berbagai model huruf yang keren dan pilihan gambar-gambar latar belakang yang menarik. Selain itu kelebihan dari aplikasi ini adalah penggunaannya yang tergolong mudah untuk para pemula, apalagi yang belum terlalu pandai mengedit foto. Namun kekurangannya adalah ukuran file aplikasi ini yang cukup menyita ruang kosong memori smartphone-mu.

    Selengkapnya bisa didownload disini

  3. Geulgram

Salah satu aplikasi pembuat quote dan meme yang kekinian adalah Geulgram. Aplikasi gratis play store ini menyediakan lebih dari 66 font style yang bisa kamu pilih sesuai selera. Uniknya lagi, kamu juga bisa membubuhkan tanda tangan dengan aplikasi Geulgram lho ! Selain itu Geulgram juga bisa digunakan untuk menambahkan watermark pada foto di gallery HP kamu.

Selengkapnya bisa didowload disini

Bagaimana Sahabat Spaneng ? Sudah siap berbagi motivasi lewat quote-quote bijak kamu ?

Komentar
Continue Reading

Aplikasi

5 Aplikasi Populer di Play Store untuk Latihan Soal Tes CPNS

Published

on

Sahabat Spaneng,

Jadi gimana nih persiapan buat daftar CPNS 2018 nya? apakah segala sesuatu sudah dipersiapkan dengan baik? Harusnya sudah dong yaa.. :D. Oh ya, mungkin sebelumnya sudah pernah dibahas mengenai tips jitu agar lolos test CPNS 2018. Nah, satu hal utama yang gak boleh kamu lupain adalah persiapan pengetahuanmu tentang materi yang akan diujikan pada saat test CPNS nanti. Tentunya apabila kamu tidak mempersiapkan diri dengan belajar memperdalam pengetahuan terkait, kamu bakalan kesulitan. Bisa dibayangkan kamu akan mengerjakan banyak soal dari berbagai bidang pengetahuan dalam waktu yang sangat terbatas. Kalau tidak belajar yaa.. akhirnya asal-asalan kan ngerjainnya?

Untungnya, di jaman yang serba gadget ini kalian bisa belajar untuk persiapan test CPNS kapanpun dan dimanapun. Gak perlu tenteng buku bank soal yang tebal kemana-mana kayak anak 90an mau EBTANAS. Yup, banyak aplikasi test CPNS tersebar di Play Store. HitsBanget merangkum 5 aplikasi populer Test CPNS untuk kalian:

TKD CPNS

TKD CPNS (Tes Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil). Aplikasi ini berisi rangkuman materi TWK (Tes Wawancara Kebangsaan), serta latian soal TWK, TIU (Tes Intelegensi Umum) dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi). Ratusan soal TWK dan TIU, dan diupdate secara berkala. Dilengkapi dengan fitur Try Out yang memunculkan soal secara acak. Saat ini sudah diunduh 100.000an kali!!

CAT CPNS TERBARU

Aplikasi ini memberikan imulasi digital Computer Assisted Test (CAT) beserta materi dan contoh soal. Adapun materi yang ada dalam aplikasi ini adalah:
– Materi dan Contoh Soal CAT CPNS
– Tes Wawasan Kebangaan [TWK[
– Tes Intelegensia Umum [TIU]
– Tes Kompetnsi Dasar [TKD]
– Tips dan Trik Mengerjakan CAT (Computer Assisted Test)

aplikasi CAT CPNS 2018 ini juga dilengkapi dengan review hasil test dimana kalian dapat mengkoreksi jawaban.

CAT CPNS

Aplikasi simulasi ujian CAT CPNS untuk Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) atau Tes Kemampuan Dasar (TKD):
– Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
– Tes Intelegensia Umum (TIU)
– Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

dilengkapi dengan materi Pendidikan Pancasila, Kewarganegaraan, Tata Negara, Sejarah Indonesia, dan Pengetahuan Umum lainnya yang terkait.

BANK SOAL TEST CPNS

Aplikasi ini memuat materi-materi berikut:
– Tes Kompetensi Dasar (TKD) atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
– Tes Potensi Akademik (TPA) atau Tes Intelejensi Umum (TIU)
– Tes Wawasan Kebangsaan
– Tes Karakteristik Pribadi
dan yang penting juga aplikasi ini FULL OFFLINE, bisa dijalankan tanpa koneksi internet jadi ngirit paket data!

MASTER CPNS

Hampir mirip dengan BANK SOAL TEST CPNS, aplikasi ini juga memuat materi berikut:
– Tes Kompetensi Dasar (TKD) atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
– Tes Potensi Akademik (TPA) atau Tes Intelejensi Umum (TIU)
– Tes Wawasan Kebangsaan
– Tes Karakteristik Pribadi

dan juga bisa dijalankan tanpa koneksi internet.

Itulah 5 aplikasi populer di Play Store untuk Latihan Soal Test CPNS 2018 versi HitsBanget. Selamat Belajar!!

Komentar
Continue Reading

Aplikasi

Google Family Link, Aplikasi Untuk Memantau Aktifitas Anak Kamu dari Kejauhan

Published

on

By

images: androidpolice.com

Di jaman serba modern ini penggunaan ponsel bukan hanya terbatas untuk berkomunikasi saja. Selain untuk berkomunikasi dua arah, banyak hal yang bisa dilakukan dengan ponsel yang kini disebut dengan istilah smartphone tersebut. Berselancar di dunia maya contohnya, entah itu sekedar browsing ataupun bermain sosial media.

Bagi mereka yang dewasa, hal tersebut tentu sangatlah membantu. Dengan mudahnya kita dapat mencari informasi yang kita butuhkan lewat internet. Kalau sedang bosan tinggal download saja game-game yang jumlahnya ribuan di Play Store. Dengan adanya sosial media kita juga bisa menambah lingkar pertemanan.

Sayangnya yang menggunakan smartphone tersebut bukan hanya kalangan dewasa saja, tapi juga anak-anak kecil yang sebenarnya lebih pantas untuk bermain petak umpet daripada memainkan gadget. Kamu tentu sudah biasa melihat sekumpulan anak kecil di lingkungan tempat tinggalmu berkumpul bersama untuk main game online secara berjamaah. Sangat beda dengan anak-anak tempoe doloe yang berkumpul untuk bermain berbagai mainan tradisional semacam petak umpet tadi.

Tapi kamu jangan khawatir. Google tampaknya sudah mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk yang mungkin terjadi ketika anak-anak bermain gadget tanpa pengawasan langsung dari orang tua.

Tahun lalu Google telah meluncurkan aplikasi Family Link. Fitur itu awalnya diperuntukkan untuk mengawasi penggunaan gadget bagi mereka yang berusia dibawah 13 tahun. Namun kini fitur tersebut mampu digunakan untuk mendeteksi aktifitas mereka yang berusia diatas 13 tahun.

Jadi kalau kamu punya adik yang berusia 13,9 tahun, kamu masih bisa mengawasi aktifitas smartphonenya melalui aplikasi family link tersebut. Dengan aplikasi ini kamu dapat mengatur batas screen time, mengizinkan dan memblok aplikasi dari Play Store, melihat lokasi anak, bahkan mengunci perangkat anak tersebut saat merasa sudah kelewat lama main gadget.

Bahkan kamu juga bisa mengunci perangkat tersebut dari jarak jauh lewat Google Assistant. Pengguna hanya memiliki waktu beberapa menit saja untuk menyelesaikan aktifitasnya sebelum perangkat tersebut terkunci. Kontrol itu dapat dicabut oleh pengguna, tapi kamu juga akan mendapat notifikasi. Seandainya pembatalan kontrol ini tidak diaktifkan, mereka harus menunggu 24 jam sebelum ponselnya bisa terbuka lagi.

Nah cukup efektif bukan? Aplikasi ini sudah ada di Play Store. Selamat mencoba yaa…

 

Komentar
Continue Reading

Aplikasi

Canggih, Ternyata Google Flight Mampu Mengetahui “Delay” Penerbangan

Published

on

By

Google Flights pada mesin pencari Google memiliki kemampuan baru hlo, yaitu untuk mendeteksi potensi penundaan penerbangan alias delay. Dengan kemampuan Google yang super canggih ini kamu bisa mempersiapkan diri dan mental lebih awal sebelum menghadapi ketidaknyamanan tersebut.

Adapun informasi delay tak berasal dari maskapai penerbangan. Google Flights menganalisanya sendiri menggunakan rekam jejak dan algoritma machine learning yang canggih.

Google menerangkan bahwa informasi delay bakal lebih duluan tertera pada layanan Flights ketimbang maskapai yang bersangkutan. Informasi delay bakal dibagi jika Google sudah yakin 80 persen atas prediksinya.

Dikutip dari TechCrunch, lantas bagaimana cara mengetahui jadwal delay di Google Flights? Anda cukup memasukkan nomor penerbangan, nama maskapai, dan rute perjalanan (dari mana ke mana), pada laman mesin pencari Google.

Informasi delay akan muncul pada hasil pencarian. Jika jadwal diprediksi tepat waktu, antarmuka menampilkan label berwarna hijau. Sementara jika delay, labelnya menjadi merah.

Alasan penyebab delay juga terakomodasi pada Google Flights. Misalnya, karena hal-hal lumrah seperti cuaca atau kedatangan pesawat yang tak sesuai jadwal.

Meski demikian, prediksi bisa saja salah. Google Flights tak bisa dijadikan rujukan satu-satunya hingga maskapai benar-benar mengonfirmasi.

Selain informasi delay, Google Flights juga diperbarui dengan fitur informasi mendalam soal tiket yang dibeli. Tiket murah biasanya menjadi pilihan para backpacker, tetapi google juga tak tahu banyak soal batasan yang ditetapkan maskapai.

Google Flights akan menampilkan batasan-batasan terkait tiket murah yang Anda beli. Misalnya, batasan dalam memilih tempat duduk, biaya tambahan untuk bagasi, dan lain lain.

Komentar
Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 HitsBanget.com. Powered by WordPress.